Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Tiap Hari Darius Sediakan Waktu Minimal 30 Menit Olahraga

Senin 29 Jul 2019 13:31 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Presenter dan aktor yang juga brand ambassador AIA Centennial Darius Sinathrya saat diwawancara di wilayah Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Darius masih menyempatkan diri untuk berolahraga kesukaannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darius Sinathrya mengaku masih menyediakan waktu untuk berolahraga di sela-sela kesibukannya. Setiap hari, paling tidak dia menyiapkan waktu 30 menit untuk berolahraga.

"Minimal setengah jam. Tapi kalau sudah main bola satu pertandingan ada dua gim, gitu. Ya minimal 60 menitlah," ungkap Darius saat ditemui akhir pekan lalu.

Laki-laki yang juga merupakan seorang aktor itu menceritakan bahwa dia masih menyempatkan diri untuk berolahraga kesukaannya. Termasuk bermain bola, lari atau jogging, dan juga bermain offroad dengan motornya.

Hobi bermain offroad dengan motor telah dia jalani selama tiga tahun terakhir. Menurutnya, offroad termasuk aktivitas olahraga yang memiliki beban juga berat.

"Kalau main enduro, main motor bisa seharian bisa dari pagi sampai malam. Seharian kita main dan capeknya sama kayak lari sih itu. Tapi ya lebih capek lagi," jelas dia.

Tak hanya itu, suami dari presenter Donna Agnesia itu juga meluangkan waktunya untuk olahraga di gym dan jogging dengan menggunakan treadmill jika berada di rumah. Biasanya, dia melakukannya dengan jarak tiga kilometer hingga maksimal lima kilometer.

Dia mengaku tak ingin terlalu lama dalam berolahraga dengan treadmill. Sebab, hal itu sangat menguras tenaga sehingga membuat dia lebih capek. "Karena memang tidak ingin terlalu capek juga karena rutinitas kegiatannya juga cukup banyak," jelas ayah tiga anak itu.

Darius menyebut untuk memulai gaya hidup sehat harus dimulai dari lingkungan yang paling dekat. Sebagai orang tua, dia berperan untuk menjadi role model atau contoh bagi anak-anak dan pasangannya. Dengan begitu, anak-anak pun bisa mencontoh untuk rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Karena gaya hidup sehatnya itu, Darius juga ditunjuk sebagai salah satu AIA Centennial Ambassador yang akan menggalang donasi untuk membantu masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Bersama ketiga Centennial Ambassador yang lain, dia akan mengikuti tantangan lari 100 kilometer dalam waktu satu bulan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA