Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Valverde tak Sabar Turunkan Trio Griezmann-Suarez-Messi

Ahad 28 Jul 2019 19:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Valverde menilai Griezmann bisa cocok tampil bersama Messi dan Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak khawatir dengan proses adaptasi yang bakal dihadapi Antoine Griezmann di skuat Blaugrana. Bahkan, pekatih asal Spanyol itu menyebut, eks penyerang Atletico Madrid itu bisa cocok tampil dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang tim asal Katalan tersebut.

Didatangkan Barcelona setelah mengaktifkan klausa pelepasan dari Atletico Madrid, Griezmann ditebus dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. Penyerang asal Prancis itu pun langsung bergabung dengan skuat Barcelona, dan sempat melakoni laga debut di partai uji coba, kontra Chelsea, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, Griezmann juga dipasang sebagai starter saat Barcelona menghadpai Vissel Kobe di laga ujicoba, Sabtu (27/7) waktu setempat. Sayangnya, dalam dua laga tersebut, Griezmann gagal mencetak gol. Alhasil, penyerang berusia 28 tahun itu diragukan untuk bisa langsung beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

Tidak hanya itu, Griezmann juga diragukan bisa tampil padu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, keraguan ini langsung dipatahkan oleh Valverde. Eks pelatih Valencia tersebut itu menilai, Griezmann sepertinya bisa langsung tampil padu bersama Messi dan Suarez.

Saat ini, baik Messi dan Suarez, memang belum bergabung bersama Barcelona lantaran masih menjalani masa liburan usai berlaga di ajang Copa America. Rencananya, Messi dan Suarez baru akan bergabung bersama skuat Barcelona pada pekan depan atau sekembalinya el Barca dari tur pramusim di Jepang.

''Sebenarnya, saya justru bersemangat untuk melihat mereka tampil secara bersamaan di atas lapangan. Kami akan meliaht hubungan mereka, baik di atas lapangan atau pun di kamp pelatihan. Ada beberapa pemain yang sepertinya mudah untuk beradaptasi dengan rekan-rekan tim baru mereka,'' ujar Valverde seperti dikutip Reuters, Ahad (28/7).

Valverde pun mengaku, tidak pernah ragu dengan kemampuan yang dimiliki Griezmann. Bahkan, Valverde menyebut, Griezmann bisa menjadi sosok kunci dalam usaha Barcelona untuk merengkuh titel Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015 silam.

''Kami percaya terhadap keseimbangan tim, baik di lini belakang ataupun lini depan. Di lini depan, Griezmann bisa bergerak mencari ruang di pertahanan, dan memiliki kemampuan passing yang bagus. Kualitas inilah yang tidak ada di tim ini dalam beberapa musim terakhir,'' ujar Valverde.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA