Ahad 28 Jul 2019 07:52 WIB

Musisi Bandung Menangkan Brio Music Project

Yefta dan Teman tidur berhasil menyingkirkan 100 band anak muda lainnya.

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Hiru Muhammad
Tampak para finalis hadir saat penyerahan trophy juara, Sabtu (27/7)
Foto: dok Farah Nabila Noersativa
Tampak para finalis hadir saat penyerahan trophy juara, Sabtu (27/7)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Band asal Bandung, Yefta dan Teman Tidur berhasil meraih juara pada lomba cipta orisinal Brio Music Project, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

PT Honda Prospect Motor (HPM) beserta dewan juri yang terdiri atas Sony Music Entertainment dan musisi Rendy Pandugo memutuskan band itu sebagai juara, Sabtu (27/7).

Band yang terdiri atas empat personel tersebut menang setelah bersaing dengan 100 band anak muda Indonesia yang melakukan audisi di berbagai kota. Proses audisi itu melahirkan tiga peserta akhir, yaitu Push and Play asal Surabaya, Stev and Sound asal Jakarta, dan Yefta dan Teman Tidur sendiri, yang kemudian melakukan show pada ajang GIIAS 2019. 

Dalam proses penjurian, Business Development and Artist Management dari Sony Music Entertainment, Deby mengatakan pihaknya sempat mengalami kesulitan saat menyeleksi ketiga peserta. "Kami nilai dari segi musikalitas, dan mencari karakter yang beda. Agak sulit, sebab dari ketiganya itu bagus-bagus dan punya karakter masing-masing," jelas Deby. 

Sebagai musisi yang juga juri, Rendy Pandugo pun merasa kesulitan yang sama. Oleh karena projek kali ini menggandeng Honda, maka dia pun harus mencari band yang memiliki lagu berkarakter seperti Honda Brio. "Jadi prosesnya, gue harus pilih-pilih mana lagu mana band yang bisa mempresentasikan soal Honda. Jadi selain secara musik, musik mereka harus mempresentasikan brand sendiri. Itu yang sulit," jelas Rendy.

Sebagai pemenang, Yefta dan Teman Tidur mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Setelah ini pula, band itu sekaligus ditunjuk menjadi Brand Ambassador All New Honda Brio. Band ini juga mendapatkan hak kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Keduanya nantinya akan merilis mini album di Spotify, dan mendapatkan coaching personal dari musisi Rendy Pandugo.

Sebagai Brand Ambassador,  kelompok musik Yefta dan Teman Tidur berkesempatan menjadi band panggung di acara Honda selama setahun dan membintangi "web series" untuk All New Honda Brio.

PR Manager PT HPM, Yulian Karfili menuturkan, produk All New Honda Brio memang merupakan produk yang memiliki segmen anak muda. Dalam rangka menyasar anak muda, PT HPM sendiri telah beberapa kali membuat program untuk anak muda. 

"Brio adalah produk yang diarahkan ke anak muda. Karakternya adalah yang disukai anak muda. Kaitannya dengan itu, mereka sukanya yang sport, musik, dan  Punya lifestyle yang khas, dari situ kita buat acara yang terkait dengan itu," kata Yulian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement