Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Rendy Pandugo Berbagi Kiat Berkecimpung di Industri Musik

Sabtu 27 Jul 2019 18:00 WIB

Red: Agung Sasongko

 Rendy Pandugo dalam acara perilisan trailer film Susah Sinyal di Jakarta, Rabu (5/12).

Rendy Pandugo dalam acara perilisan trailer film Susah Sinyal di Jakarta, Rabu (5/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Rendy Pandugo dikenal berkat cover lagu di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Penyanyi Rendy Pandugo berbagi pengalaman dengan musisi baru yang tengah berjuang masuk ke industri musik Tanah Air. Pelantun lagu "I Dont'' Care" itu menyarankan kepada para musisi yang baru berkecimpung untuk selalu berpikiran terbuka agar dapat memunculkan ide baru.   

"Saran gue harus open minded buat semuanya, mulai dari musik dan ide yang masuk," kata Rendy Pandugo saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (27/7).   

Rendy Pandugo yang namanya dikenal berkat cover lagu di media sosial itu kini sukses menjalankan karir di industri musik dengan mendapatkan kontrak dari salah satu label rekaman ternama.   

Meski demikian, bagi Rendy kerja keras yang sesungguhnya baru dimulai. Menurut dia persaingan di industri musik Indonesia sangat ketat sehingga dibutuhkan konsistensi dalam berkarya.   

"Kompetisi sebenarnya baru dimulai sekarang. Karena impian lo harus dibuktikan dengan karya yang disampaikan ke khalayak ramai itu yang sebenarnya," ujarnya.   

Berkat ketekunannya, kini Rendy Pandugo telah membuktikan bdiri melalui karya berupa album yang dirilis tahun 2017 lalu, serta proyek musik kolaborasi dengan Afgan dan Isyana Sarasvati menyanyikan single "Lagu Cinta".

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA