Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Kota Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Terbanyak

Jumat 26 Jul 2019 01:01 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Siswa mengikuti uji kompetensi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi di SMAN 1 Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (25/6).

Siswa mengikuti uji kompetensi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi di SMAN 1 Depok, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (25/6).

Foto: Republika/Prayogi
Ada 15 sekolah di Depok yang menyabet penghargaan Sekolah Berbudaya Lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok meraih penghargaan Raksa Prasada Kategori Kabupaten/Kota Peraih Sekolah Adiwiyata terbanyak tahun 2019. Penghargaan diberikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jabar 2019, di Gedung Sate, Kamis (25/7).

"Alhamdulillah, kami dapat meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata terbanyak,"  ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota Depok, Jumat (26/7).

Ety menambahkan, raihan penghargaan tersebut berkat kerja keras yang dilakukan dalam membangun kesadaran lingkungan. "Ini berkat kerja keras dalam membangun kesadaran lingkungan yang sehat," ucap dia.

Menurut Etty, jumlah sekolah di Kota Depok yang menyabet Sekolah Berbudaya Lingkungan, sebanyak 15 sekolah, di antaranya SDN RRI Cisalak, SDN Mekarjaya 31, SDN Citayam 1, SDIT Ummul Quro, SMPN 4 Depok, SMP Yadika 12, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, dan SMA Islam Dian Didaktika.

"Kami berharap, melalui penghargaan ini, sekolah yang sudah dikategorikan sebagai Sekolah Adiwiyata, bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya. Prestasi ini juga harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mudah-mudahan ke-15 sekolah ini bisa menjadi contoh dan menularkan aksinya untuk sekolah lainnya," pungkas Etty.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA