Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Rich Brian Rilis Album Baru The Sailor

Jumat 26 Jul 2019 14:01 WIB

Red: Christiyaningsih

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Ahad (7/7).

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Ahad (7/7).

Foto: Republika/Sapto Andika Candra
The Sailor adalah album yang menceritakan kisah Rich Brian beranjak dewasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian merilis album anyar berjudul The Sailor. Album itu dirilis bersama 88rising yang didistribusikan secara ekslusif oleh 12Tone.

Rich Brian dalam keterangan pers yang diterima Antara pada Jumat (26/7) mengatakan The Sailor adalah album yang menceritakan kisah dia beranjak dewasa di mata publik. Dari seorang penyanyi rap yang lahir melalui internet menjadi sebuah ikon Indonesia di dunia musik.

The Sailor diproduseri oleh Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes dan Rich Brian. Proses rekaman album itu dilakukan kurang lebih setahun dan mengambil tempat di New York, Los Angeles, dan Jakarta.

Album tersebut memiliki beberapa lagu yang sudah dirilis terlebih dahulu antara lain Yellow dan Kids. Keduanya sudah didengarkan di platform streaming lebih dari 25 juta kali secara global.

Video klip Kids disutradarai oleh Sing J Lee dan semua pengambilan gambar dilakukan di Jakarta. Video ini sudah ditonton tiga juta kali dalam kurun waktu tiga hari setelah rilis pada 17 Juli.

Presiden Indonesia Joko Widodo juga sempat mengundang sang rapper pada 7 Juli silam ke Istana Bogor. Pada pertemuan tersebut Brian memperdengarkan lagu Kids kepada Presiden Jokowi sebelum dirilis.

Dia mengungkapkan bahwa lagu itu bukan semata-mata tentang kisah hidupnya, melainkan harapan untuk dapat menginspirasi semua anak-anak Asia menggapai cita-cita. "The Sailor merupakan sebuah simbol dari menjadi penjelajah," tutur Brian.

"Menjelajahi sebuah wilayah yang asing dan melalui kehidupan dan rasa penasaran. Ini juga tentang kisah saya dan juga cerita para imigran yang berani untuk keluar ke dunia yang baru untuk mencari sebuah kesempatan membuat hidupnya lebih baik," ujarnya.

Remaja 19 tahun yang bernama asli Brian Imanuel itu lahir dan besar di Jakarta. Rich Brian merilis album perdananya bertajuk Amen pada 2018 dan mendapatkan pujian dari seluruh belahan dunia. Sejak itu, Rich Brian sudah mengelilingi dunia mulai dari Amerika, Eropa, dan juga Asia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA