Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Pangeran Charles akan Kunjungi Selandia Baru

Jumat 26 Jul 2019 11:13 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Pangeran Charles.

Pangeran Charles.

Foto: EPA
Pangeran Charles selama ini mengadvokasi masalah lingkungan dan konservasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Pangeran Charles dan istrinya Camilla akan mengunjungi Selanda Baru pada November mendatang. Hal itu dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. 

"The Prince of Wales telah menjalankan advokasi yang kuat untuk lingkungan, konservasi, dan keberlanjutan selama bertahun-tahun," ujar Ardern dalam sebuah pernyataan, Jumat (26/7).

Baca Juga

Kunjungan Pangeran Charles dan istrinya ke Selandia Baru akan menjadi perjalanan yang ketiga kalinya. Mereka terakhir kali berkunjung ke Selandia Baru pada November 2015. 

"Kunjungan ini akan memberikan kesempatan bagi Pangeran Charles untuk lebih dekat dengan warga Selandia Baru, dan untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara-cara Selandia Baru mempersiapkan masa depan," kata Ardern. 

Ardern mengatakan, kunjungan Pangeran Charles masih dalam tahap perencanaan. Informasi lebih lanjut mengenai tanggal dan rencana perjalanan akan dirilis mendekati kedatangan Pangeran Charles. 

Sebelumnya, Pangeran William yang merupakan putra dari Pangeran Charles mengunjungi Selandia Baru pada April 2018. William berkunjung ke negara tersebut untuk menyampaikan bela sungkawa kepada para korban penembakan massal di dua masjid, di Christchurch. Sementara, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan mengunjungi Selandia Baru pada akhir 2018. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA