Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Cari Penerus Jordi Alba, Barca Fokus Kejar Junior Firpo

Jumat 26 Jul 2019 01:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Junior Firpo (kiri).

Junior Firpo (kiri).

Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Saat ini, Barcelona hanya memiliki Jordi Alba sebagai bek sayap kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Usai meresmikan Antoine Griezmann sebagai pemain baru, fokus Barcelona saat ini adalah mendatangkan bek sayap kiri milik Real Betis, Junior Firpo. Teranyar, tim berjuluk Los Azulgrana telah membuat penawaran sebesar 27 juta euro kepada pihak Verdiblancos.

Saat ini, Barcelona hanya memiliki Jordi Alba sebagai bek sayap kiri. Mengingat usia sang pemain telah menginjak 30 tahun, pelatih Ernesto Valverde membujuk manajemen klub untuk mengikat pemain lain di posisi tersebut.

Dikutip Four Four Two, Kamis (25/7), Valverde menetapkan Junior Firpo sebagai pengganti jangka panjang yang sangat potensial untuk Alba. Terlebih, Firpo baru saja tampil mengesankan bersama timnas Spanyol U-21 musim panas ini.

Baca Juga

Firpo dalam beberapa pekan terakhir dikait-kaitkan dengan beberapa tim elite Eropa lainnya. Agar tidak ditelikung, Barca pun dilaporkan telah melayangkan tawaran sebesar 27 juta euro untuk bisa mendaratkan sang pemain ke Stadion Camp Nou.

Namun, kesepakatan sepertinya akan berjalan alot dengan pihak Real Betis mengingat klausul pelepasan sang pemain menyentuh angka 50 juta euro.

Firpo lahir di Republik Dominika dan menjadi pemain asal Dominika pertama yang merumput di kompetisi La Liga Spanyol. Ia membuat  debut untuk Real Betis pada 2018 lalu dengan memainkan 25 pertandingan dan menyumbang tiga gol serta empat assist bagi klub asal Andalusia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA