Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Esa Unggul Rampungkan Pembangunan Kampus Bekasi

Kamis 25 Jul 2019 21:11 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak suasan topping off kampus Esa Unggul Bekasi

Tampak suasan topping off kampus Esa Unggul Bekasi

Foto: dok Esa Unggul
Gedung akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menujang prose belajar mengajar di kapus Bekasi, Universitas Esa Unggul telah menyelesaikan pembangunan tahap pertama gedung B di kawasan Harapan Indah Bekasi. Hal itu ditandai dengan penutupan atau atau topping off gedung kampus yang diselesaikan dalam waktu kurang dari satu tahun sejak groundbreaking.

Universitas Esa Unggul Kampus Harapan Indah memiliki lahan seluas 3 hektar. Pada lokasi tersebut secara bertahap dibangun beberapa gedung dan fasilitas pendukung lainnya. Gedung B terdiri dari 7 lantai dengan total luas lantai  sekitar 10 ribu meter persegi.

Gedung ini memiliki 41 ruang kuliah multimedia, yang setara dengan kapasitas 8 ribu mahasiswa. Dilengkapi dengan Laboratorium Komputer, Laboratorium Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, Laboratorium Multimedia,  Mini Aula dan ruang Audio Visual. Selain gedung perkuliahan, juga sedang dibangun fasilitas lapangan olah raga dan masjid. 

"Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan Kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia," kata Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Arief Kusuma, melalui keterangan tertulisnya, saat acara topping off Rabu (24/7). Tahap berikutnya akan menyusul pembangunan  Gedung A dan Gedung C. 

Gedung A terdiri dari 9 lantai yang direncanakan memuat ruang kelas multimedia dan perpustakaan modern, sedangkan Gedung C akan menjadi gedung rektorat dan pusat administrasi. Fasilitas penunjang lainnya yang disiapkan adalah auditorium, ruang galeri dan pameran, kantin serta area parkir.

Universitas Esa Unggul didirikan  tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa. Dalam usianya yang ke-26 saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 Fakultas dengan 26 program studi Strata 1, 2 program stud D-3,  2 program profesi (NERS dan Fisioterapi) dan 7 program Magister (Strata 2) yang kesemuanya telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Universitas Esa Unggul juga memiliki program internasional yang menyelenggarakan joint degree bekerjasama dengan universitas partner dari China, Taiwan maupun Korea.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA