Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Refal Hady Belajar tentang Taaruf

Kamis 25 Jul 2019 20:04 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Refal Hady

Refal Hady

Foto: Republika/Christiyaningsih
Demi film Wedding Agreement Refal Hady mempelajari konsep taaruf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Refal Hady akan kembali ke layar lebar dengan membintangi film Wedding Agreement yang akan tayang pada 8 Agustus. Peran yang dimainkan dalam film tersebut membuatnya mengenal lebih dalam tentang taaruf.

Dalam Wedding Agreement, Refal berperan sebagai Bian. Bian adalah sosok pria yang harus menikahi Tari yang diperankan oleh Indah Permatasari karena dijodohkan. Akan tetapi Bian merasa tidak cocok dengan konsep tersebut karena telah memiliki kekasih bernama Sarah yang diperankan Aghniny Haque.

Baca Juga

"Ini pengalaman baru buat saya karena karakter Bian ini siap, tidak siap menikah begitu, dan saya belum pernah pengalaman," ujar Refal belum lama ini.

Bintang film Galih dan Ratna ini menjelaskan, untuk mendalami peran dan cara pandang dalam konsep taaruf, dia mencoba melakukan observasi dari lingkungannya. Dia memiliki kakak yang melakukan proses tersebut sehingga bisa diajak bertukar pikiran.

Dalam banyak kesempatan pun, Refal mencoba mencari banyak referensi yang cocok dan tepat untuk mendukung karakternya. Salah satu cara banyak berbicara dengan orang-orang yang melakukan taaruf dari berbagai kondisi.

Meski diberi waktu yang singkat untuk memahami pola pikir dan perkembangan karakter Bian, Refal mendapatkan banyak pengetahuan baru, termasuk masalah taaruf. Karakter ini pun memperkaya wawasan Refal seputar cinta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA