Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Walker: City Perlu Memenangkan Gelar Liga Champions

Rabu 24 Jul 2019 18:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Kyle Walker (kanan) dan Pep Guardiola (tengah).

Kyle Walker (kanan) dan Pep Guardiola (tengah).

Foto: EPA/PETER POWELL
Walker mengatakan Manchester City harus segera memenangkan trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski telah menjelma menjadi salah satu tim yang ditakuti di Liga Primer Inggris, namun Manchester City merasa belum lengkap. Meski telah mampu mendapatkan semua gelar di level domestik, namun pasukan Pep Guardiola itu belum pernah merasakan kejayaan di level kompetisi antar klub-klub Eropa.

"Saya pikir kami perlu memenangkan Liga Champions," ujar bek kanan Kyle Walker seperti dikutip dari Four Four Two, Rabu (24/7).

Eks jagoan Tottenam Hotspur merasa kamar ganti timnya berisi skuat juara. Banyak yang telah merengkuh trofi di level klub dan tim nasional masing-masing. Namun hal tersebut belum cukup untuk menggondol si kuping lebar. Meski demikian, secara personal, ia bersyukur dengan apa yang diraihnya dalam dua musim di Etihad Stadium.

"Catatan yang kami capai menjadikan kami salah satu tim terbaik Liga Primer sepanjang masa. Saya tidak berpikir saya bisa meraih hal tersebut, andai saya tidak bergabung bersama City," ujar Walker.

Walker menilai mental juara Manchester City terus berkembang sering tahun berganti. Ini menjadi modal berharga bagi the Citizens untuk mengejar target-target selanjutnya. Dalam dua musim, Walker tak tergantikan di area bek kanan pasukan biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 100 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA