Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Robert Lihat Dampak Positif Rotasi Persib

Selasa 23 Jul 2019 00:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Foto: Abdan Syakura
Persib menaklukkan PSIS 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Semarang, Ahad (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil meraih poih penuh di kandang PSIS Semarang pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2019. Persib menaklukkan PSIS 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Semarang, Ahad (21/7).

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut hanya melihat sisi positif dari kemenangan tersebut. Robert kembali melakukan rotasi dan pergantian formasi dengan menurunkan lima pemain belakang.

"Kita lihat Henhen, Indra dan Saepuloh, bersama mereka memastikan tidak kebobolan. Ada lima pemain di lini pertahanan dan Made bermain bagus di belakang," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).

Baca Juga

Dia menyebut rotasi akan tetap menjadi kebijakannya di Persib. Ini karena Persib selalu kehilangan pemain dalam setiap pertandingan, entah karena cedera ataupun sanksi atas akumulasi kartu kuning.

Robert mengakui sudah mulai terbiasa dengan rotasi tersebut. Bahkan dia memetik keuntungan dengan seringnya rotasi Maung Bandung.

"Kita lihat keuntungan dari apa yang kami lakukan pada awal musim. Seperti Indra dan Henhen yang sudah main pada awal musim, maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan," katanya.

Dengan pengalaman tersebut motivasi pemain tetap tumbuh meskipun harus menunggu giliran sebagai starter. Oleh karena itu, Robert tetap memberikan ekspektasi tinggi pada Persib.

Pad laga berikutnya, Persib akan kembali kehilangan Hariono akibat akumulasi kartu kuning. Robert mengaku posisi Hariono lebih mudah dibandingkan kehilangan pemain belakang dan depan.

"Kami masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama, maka itu lebih baik," kata Robert.

Persib akan bertemu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Persib saat ini berada di posisi sembilan dengan raihan 13 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA