Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Hendra/Ahsan Ingin Maksimal di Laga Final

Sabtu 20 Jul 2019 18:04 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Foto: Tim Humas PBSI
Hendra/Ahsan akan bertemu pasangan atlet senegara Marcus/Kevin di final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengatakan akan berusaha untuk tampil sebaik-baiknya di laga final. Laga puncak turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 tersebut digelar Ahad (21/7).

"Sebetulnya kami tidak kepikiran masuk final, karena targetnya semifinal. Namun ternyata bisa masuk final, jadi yang pasti kami akan main maksimal saja besok," kata Ahsan seusai pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, pasangan yang mendapat julukan The Daddies itu mengaku tidak terlalu memikirkan siapa pun yang akan menjadi lawannya di babak final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut. Bagi keduanya, yang terpenting adalah mengeluarkan seluruh kemampuan.

"Yang pasti, persiapan kami sudah cukup panjang, latihan dari kemarin-kemarin, dari segi fisik juga ditingkatkan, apalagi setelah Indonesia Open masih ada Japan Open dan Thailand Open. Untuk final besok, yang penting maksimal," ujar Ahsan.

Sementara itu, berkaitan dengan laga semifinal Sabtu, melawan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Hendra mengakui penampilannya masih kurang maksimal, sehingga dia sempat merasa ragu dan tertekan oleh lawan.

"Pertandingan hari ini tidak mudah. Lawan memang bagus mainnya, dan saya sendiri merasa masih kurang pas. Ada perasaan ragu-ragu dan tertekan, jadi banyak kasih bola tanggung. Tapi untungnya saya bisa keluar dari kondisi itu di gim terakhir," ungkap Hendra.

Dalam pertandingan babak semifinal itu duo Daddies sukses menaklukkan Hoki/Kobayashi dalam tiga gim yang berjalan selama 57 menit dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Mereka akan berlaga dalam all Indonesian final dengan melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA