Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Bersama Griezmann, Kans Barca Jadi Juara Eropa Lebih Besar

Sabtu 20 Jul 2019 03:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Tanpa Griezmann pun, Barca selalu masuk list favorit pemenang gelar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo Vítor Borba Ferreira mengomentari kedatangan Antoine Griezmann ke Camp Nou. Ia menilai fakta tersebut semakin meningkatkan kualitas El Barca.

Tanpa Griezmann, Blaugrana selalu masuk list favorit pemenang gelar Liga Champions. Dengan masuknya penyerang asal Prancis itu, klub raksasa Katalan bakal lebih trengginas.

"Jelas, dengan pemain seperti dia, peluang Anda untuk melakukan sesuatu yang hebat akan meningkat. Tak diragukan lagi Barca bisa memenangkan Liga Champions (musim 2019/2020), atau setidaknya mencapai final," kata Rivaldo dikutip dari Marca, Jumat (19/7).

Namun, tetap saja, bakal ada tantangan besar menanti. Salah satunya bagaimana Griezmann mengelola tekanan.

Sebab Griezmann berada di tim bersejarah panjang. Tim yang yang lebih besar dari klub Griezmann sebelumnya, Atletico Madrid.

Berikutnya tentang Neymar da Silva jr. Rivaldo menilai juniornya menyesali keputusan meninggalkan Barca pada 2017 lalu. Kini Neymar berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Belakangan sang penyerang ingin balik lagi ke Blaugrana.

Namun situasi demikian mulai sulit terealisasi. Barca harus mengeluarkan dana ratusan juta euro untuk memulangkan jebolan akademi Santos itu.

Apa pun itu, Rivaldo berharap Neymar tetap fokus ke lapangan hijau. "Jika Anda melakukan sesuatu yang istimewa di Liga Champions, maka penggemar Paris akan tenang," ujar dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA