Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Tumbangkan Bali United, Persela Keluar dari Zona Degradasi

Kamis 18 Jul 2019 17:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Logo Persela Lamongan

Logo Persela Lamongan

Foto: Liga Indonesia
Bali United gagal menyamakan poin dengan Tira-Persikabo di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Bali United tumbang di kandang Persela Lamongan dua gol tanpa balas, Kamis (18/7). Dua gol tuan rumah dicetak pada babak pertama lewat dua gol Alex Dos Santos.

Hasil ini membuat Bali United gagal menyamakan poin dengan Tira-Persikabo di puncak klasemen Liga 1 dengan tetap di posisi kedua. Tiga poin bagi Persela juga membuat tim Jawa Timur ini keluar dari zona degradasi dengan naik ke posisi 13.

Persela unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Berawal dari tendangan sudut, Alex mampu menanduk bola dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bali United bukan tanpa peluang. Sundulan Spasojevic masih ditepis dan membentur tiang gawang. Stefano Lilipaly juga mengancam lewat tendangan keras dari jarak jauh di menit ke-35, tapi bola masih tepat mengarah ke kiper.

Jelang turun minum, Alex kembali membobol gawang Bali United. Menerima umpan matang dari Ciro Alves, Dos Santos melakukan tendangan melengkung ke sudut kiri kiper. Sehingga, tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Persela masih terus berburu gol sambil bertahan. Laskar Joko Tingkir mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Rafinha di menit 56. Tapi tendangan cantiknya masih dapat ditepis kiper Bali United. Tidak ada peluang emas dari kedua tim setelah tendangan bebas Rafinha tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA