Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Main Mobile Legends, Menteri Ini Pilih Hanabi Jadi Hero Favorit

Kamis 18 Jul 2019 01:08 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

Main Mobile Legends, Menteri Ini Pilih Hanabi Jadi Hero Favorit. (FOTO: Agus Aryanto)

Main Mobile Legends, Menteri Ini Pilih Hanabi Jadi Hero Favorit. (FOTO: Agus Aryanto)

Menkominfo terkadang memainkan gim daring seperti Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Pejabat pemerintah acap kali tak tahu mengenai gim daring yang banyak dimainkan oleh para generasi muda. Namun, hal itu tak berlaku bagi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Mantan Wakil Direktur Utama PLN itu mengakui, terkadang ia memainkan gim daring seperti Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Bahkan, ia memiliki karakter pahlawan favorit di gim video itu.

"Saya sebetulnya bukan pecinta gim model sekarang, tetapi main kadang-kadang," akunya dalam sambutan di pelantikan pengurus pusat salah satu asosiasi gim tanah air, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga: 2020, Indonesia Punya Gim Pahlawan Garapan Developer Lokal

Mengenai karakter favoritnya, Chief RA memilih Hanabi. Karakter itu digambarkan sebagai ninja perempuan yang berperan sebagai penembak jarak jauh (marksman) di gim MLBB. Ia menambahkan, "Favorit saya Hanabi di MLBB, ada alasan tertentu."

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan, jangan meremehkan para pemain gim. Khususnya, para pemain profesional.

Sebab, pemerintah menilai sektor gim akan jadi bagian dari masa depan ekonomi kreatif Indonesia. Bahkan, menurut data Global Games Market Report, Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari gim daring, mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun) per Januari 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA