Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ruselli Berharap Mampu Imbangi Permainan Intanon

Senin 15 Jul 2019 17:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Ruselli Hartawan

Ruselli Hartawan

Foto: DOK PBSI
Selain Ruselli, Indonesia menempatkan 3 tunggal putri di turnamen level Super 1000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, akan mendapat lawan yang berat di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019. Ia langsung berjumpa dengan pebulu tangkis terbaik Thailand, Ratchanok Intanon.

Tentu, ini bukanlah hal yang mudah bagi Ruselli. Apalagi Intanon yang merupakan unggulan ketujuh, jauh lebih berpengalaman dan juga lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

"Saya akan tampil lepas karena lawan lebih diunggulkan. Saya berharap bisa mengimbangi permainan dia dan harapan terbesarnya, saya bisa bikin kejutan," kata Ruselli dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Istora, Senin (15/7) siang.

Ruselli mengatakan, ia bakal mewaspadai permainan menyerang Intanon. Dalam persiapan beberapa bulan di pelatnas, kepala pelatih tunggal putri Rionny Mainaky, sudah melatih pertahanan Ruselli agar lebih kokoh menghadapi serangan-serangan Intanon yang terkenal tajam.

"Yang perlu diwaspadai dari dia itu adalah bola-bola atasnya, serangan-serangannya," ujar Ruselli dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (15/7). "Memang sudah disiapkan latihan defense sama pelatih lebih dimatangkan lagi defense-nya. Intanon kan pemain menyerang, bukan reli. Sedangkan saya tipe mainnya reli balik serang, mudah-mudahan cocok sama tipe main dia, masih belum tahu juga karena belum pernah melawan dia."

Selain Ruselli, Indonesia menempatkan tiga tunggal putri lainnya di turnamen level Super 1000 ini. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Lyanny Alessandra Mainaky.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA