Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Kim Kurniawan Waspadai Keunggulan Kalteng Putra

Senin 15 Jul 2019 09:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan.

Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kalteng Putra, kata Kim, punya lini depan cukup tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (16/7). Ini menjadi laga pekan kesembilan Persib di kompetisi Liga 1 2019.

Gelandang Persib Kim Kurniawan mengakui keunggulan  Kalteng Putra (11) yang kini berada di atas Maung Bandung (13) di klasemen. Kalteng Putra, kata Kim, punya lini depan cukup tangguh.

Baca Juga

"Kita tahu kualitas Patrich Wanggai kan. Tapi sepertinya satu pemain asing mereka tidak bisa main kalau saya tidak salah," kata Kim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (14/7). 

Dia menyebut tidak ingin melihat kekuatan Kalteng Putra dari individunya saja. Menurutnya, Kalteng Putra harus diantisipasi secara keseluruhan sebagai tim.

"Jadi secara tim kami harus ungguli mereka. Tidak ada kata lain, kami harus menang pada pertandingan nanti," katanya.

Sayangnya, kekuatan Persib pincang pada laga kali ini. Maung Bandung setidaknya harus kehilangan tiga pemain, termasuk dua pemain asing, Ezechiel N'Duoassel dan Rene Mihelic.

Namun Kim menegaskan Persib masih memiliki 28 pemain lainnya. Sehingga kehilangan pemain tidak bisa jadi alasan permainan Persib menurun.

"Saya percaya semua pemain yang ada di sini yang mungkin nanti mengisi posisi yang absen. Jadi seharusnya tidak menjadi masalah apalagi menjadi alasan," katanya.

Pemain berdarah Jerman ini menyebut Persib memiliki motivasi menang di Kandang. Untuk itu, kepercayaan diri dan tim jadi bagian penting untuk bisa mengalahkan Kalteng Putra.

"Kami punya kualitas di belakang, tengah dan juga depan. Yang penting kami percaya masing-masing pemain yang mungkin nanti akan menggantikan peran pemain yang terkena akumulasi kartu. Saya yakin kami bisa menang," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA