Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

TKN Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo tak Bahas Koalisi

Ahad 14 Jul 2019 12:27 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7).

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7).

Foto: Republika/Prayogi
Ace mengatakan pertemuan itu bertujuan mendukung kepemimpinan Jokowi-Kyai Ma’ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto tidak membahas koalisi. Ia mengatakan, pertemuan itu untuk meredakan perseteruan khususnya para pendukung pascapemilihan presiden 2019.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily menegaskan pertemuan itu tidak membahas kemungkinan partai Gerindra akan merapat dalam pemerintahan. Kendati demikian, Ace mengatakan, pertemuan itu bertujuan mendukung kepemimpinan Jokowi-Kyai Ma’ruf.

Di sisi lain, Ace berpendapat, TKN tak keberatan andai Gerindra merapat ke koalisi demi kepentingan bersama. "Prinsipnya bagi kami selagi kebijakan itu sebagai upaya untuk mendukung tercapainya kesuksesan kepemimpinan Jokowi-Kyai Ma’ruf lima tahun ke depan, kami mendukungnya," kata Ace melalui pesan singkat, Ahad (14/7). 

Baca Juga

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjawab kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Jokowi mengatakan pembahasan koalisi akan dibicarakan bersama-sama dengan partai pendukung. 

"Mengenai pembahasan koalisi, saya harus omong apa adanya. Saya harus juga merundingkan mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA