Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Bukopin Gandeng LinkAja, Mau Apa Ya?

Ahad 14 Jul 2019 12:29 WIB

Rep: Lestari Ningsih(Warta Ekonomi)/ Red: Lestari Ningsih(Warta Ekonomi)

Bukopin Gandeng LinkAja, Mau Apa Ya?. (FOTO: Media BUMN)

Bukopin Gandeng LinkAja, Mau Apa Ya?. (FOTO: Media BUMN)

Bank Bukopin menggandeng platform dompet digital milik BUMN, LinkAja.

PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menggandeng platform dompet digital milik BUMN, LinkAja. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat produk dan layanan digital Bank Bukopin. Asal tahu saja, Bank Bukupon merupakan bank swasta pertama yang bergabung dengan LinkAja untuk pengisian saldo.

Direktur Konsumer Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono, mengungkapkan bahwa pemilihan LinkAja sebagai mitra bisnis dilakukan karena posisi LinkAja sebagai fintech diklaim akan lebih cepat mengembangkan sistem digitalisasi. Selain itu, Bank Bukopin juga melihat ada peluang bagi LinkAja untuk tumbuh signifikan. 

Baca Juga: Kolaborasi, Gojek Sediakan Opsi Bayar Pakai LinkAja

Baca Juga: Soal Kemunculan LinkAja dan Ajakan Kolaborasi, Ini Tanggapan DANA

"Kita harus membangun ke sana (ekositem digital), takutnya kita telat. Nah, LinkAja akan besar, maka kita akan migrasi," jelas Rivan kepada media, Jakarta, Rabu (10/07/2019) kemarin. 

Ia menjelaskan, nantinya pengisian saldo LinkAja dapat dilakukan melalui produk digital Bank Bukopin, yakni Wokee. Adapun selain untuk pengisian saldo LinkAja, Wokee juga menyediakan layanan pengisian saldo bagi aplikasi pembayaran digital lainnya seperti Ovo dan Gopay.

"Jadi hari ini kita kenalkan bahwa setelah Wokee dikenal dengan berbagai fiturnya, ditambah dengan Gopay sekarang tambah lagi Ovo dan LinkAja. Lengkap semua fasilitasnya, kita pertama kali ini yang LinkAja," sambungnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA