Rabu 10 Jul 2019 20:04 WIB

45 Persen Mahasiswa Baru Unesa Diterima Lewat Jalur SBMPTN

Selain SBMPTN, Unesa juga membuka jalur penerimaan mahasiswa lewat SPMB Mandiri

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Negeri Surabaya
Universitas Negeri Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima 2.787 peserta SBMPTN atau sekitar 45 persen dari total daya tampung keseluruhan kampus yang jumlahnya 5.860. Dari total pendaftar yang lolos lewat jalur SBMPTN Unesa tersebut, 910 mahasiswa baru di antaranya lolos lewat jalur Bidikmisi.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa Bambang Yulianto mengingatkan, bagi yang lolos SBMPTN untuk segera mengikuti perkembangan informasi registrasi di www.sipenmaru.unesa.ac.id. Selain itu juga memperhatikan secara detail persyaratan dan langkah yang ada di pengumuman tersebut.

"Setelah mengecek nama dan dinyatakan diterima, bagusnya segera dilengkapi sesegera mungkin persyaratan-persyaratan daftar ulang," ujar Bambang melalui pesan singkatnya, Rabu (10/7).

Bambang menambahkan, untuk yang belum beruntung pada seleksi SBMPTN ini, Unesa masih menyediakan kesempatan lagi pada ujian SPMB mandiri yang akan menerima 30 persen dari total daya tampung yang ada. Pendaftaran jalur mandiri sudah dibuka sejak 11 Juni hingga 19 Juli 2019.

Selain membuka pendaftaran untuk Sarjana S1, Unesa juga membuka pendaftaran 10 program studi sarjana terapan yang setara Diploma empat (D4). Prodi itu adalah Tata Boga, Tata Busana, Desain Grafis, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Manajemen Informatika, Transportasi, dan Administrasi Negara.

Bambang menambahkan, bagi yang berprestasi dalam bidang olahraga, keagamaan, dan prestasi bidang lainnya, Unesa juga membuka  pendaftarannya hingga 19 Juli 2019 nanti. Untuk difabilitas pun diberikan apresiasi dengan menyediakan jalur khusus yang pendaftarannya sama dengan jalur prestasi.

"Semoga pendaftar yang hari ini lolos maupun yang belum beruntung, tetap semangat belajar dan menempuh pendidikan yang terbaik," ujar Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement