Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Suzuki New Carry Pick Up Rajai Pasar Pikap

Selasa 09 Jul 2019 17:53 WIB

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Budi Raharjo

Suzuki  New Carry Pick Up

Suzuki New Carry Pick Up

Foto: Khoirul Azwar
Di Banjarmasin, New Carry Pick Up bermesin 1500 cc ini menguasai 72 persen pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Diluncurkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, Suzuki New Carry Pick Up kian menancapkan dominasinya di segmen pikap. Di sejumlah daerah, kendaraan anyar buatan Suzuki ini berhasil menguasai pasar secara keseluruhan.

Di Banjarmasin, misalnya, New Carry Pick Up bermesin 1500 cc ini menguasai 72 persen pasar. Director of Operations PT PT Mitra Megah Profitmas (MMP), diler resmi Suzuki, Felix Han mengatakan, kehadiran New Carry Pick Up makin mengokohkan posisi Carry sebagai raja pikap di Kalimantan Selatan.

“Kami merasa bangga PT SIS memilih Banjarmasin sebagai salah satu tujuan test drive New Carry Pick Up. Carry Pick Up sendiri menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan Suzuki di Banjarmasin, sekaligus menjadi raja pikap pada segmen kendaraan niaga ringan,” ujarnya pada acara test drive di Banjarmasin.

Menurut dia, dengan hadirnya New Carry Pick Up, permintaan terhadap kendaraan niaga ringan semakin tinggi. Hal ini tidak lepas dari dukungan konsumen setia yang mempercayai New Carry Pick Up sebagai kendaraan operasional usahanya.

Pada periode Januari–Mei 2019, penjualan Carry Pick Up, kata dia, memuncaki posisi teratas di Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2 persen di segmen kendaraan niaga ringan. Kehadiran kendaraan ini sebagai lini produk teranyar Suzuki dirancang untuk mendukung mobilitas bisnis pelanggan Suzuki di Banjarmasin.

Dengan keunggulan konsep ILMU (Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung) yang melekat pada New Carry Pick Up, Mitra Suzuki Banjarmasin menargetkan mobil ini dapat mendorong penjualan Suzuki dengan menguasai 75 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan.

photo
Suzuki New Carry Pick Up. (Khoirul Azwar)


Untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan akan kendaraan niaga ringan, Mitra Suzuki, kata Felix, juga menyediakan New Carry modifikasi, di antaranya New Carry box, New Carry angkutan kota, New Carry mobil toko, New Carry mini dump truck, New Carry arm roll, dan New Carry ambulance. Proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan New Carry modifikasi tersebut adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

Roy Astungkoro, head of digital marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Carry Pick Up sudah dipercaya puluhan tahun menjadi teman perjalanan para pengusaha di Indonesia, terutama Banjarmasin. "Melalui test drive ini, kami ingin rekan-rekan jurnalis merasakan langsung performa dan keunggulan mobil legendaris ini. Kami berharap, rekan-rekan jurnalis dapat menemukan sudut pandang baru dari New Carry Pick Up,” ujarnnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA