Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Apa Saja yang akan Ditampilkan Toyota pada GIIAS Kali Ini?

Selasa 09 Jul 2019 17:02 WIB

Red: Hiru Muhammad

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy sedang menjelaskan booth PT TAM yang akan menampilkan 32 kendaraan berbagai jenis pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow 2019 selasa (9/7).

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy sedang menjelaskan booth PT TAM yang akan menampilkan 32 kendaraan berbagai jenis pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow 2019 selasa (9/7).

Foto: dok. Istimewa
Toyota Supra GT mulai dipasarkan di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi kendaraan berpenggerak listrik akan menjadi isu penting pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Karena itu pada ajang GIIAS kali ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memboyong tiga kendaraan listrik pada pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Henry Tanoto Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan ketiga jenis kendaraan listrik tersebut merupakan pengembangan teknologi terkini kendaraan listrik Toyota. Hal itu untuk memberikan gambaran lebih luas tentang kendaraan listrik di Tanah Air.

Ajang pameran akbar seperti GIIAS ini juga merupakan kesempatan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait kendaraan berpenggerak listrik. "Kami bisa mengedukasi masyarakat terkait teknologi masa depan," kata Henry, Selasa (9/7).

Di Indonesia sendiri PT TAM telah memperkenalkan kendaraan listrik yang dipadu dengan bahan bakar (hybrid) sejak 10 tahun silam. Seperti Camry hingga CHR hybrid yang hingga kini total penjualan telah mencapai 2 ribu unit. Toyota TS050 hybrid, yang sukses tampil di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) juga akan ditampilkan meski dalam bentuk replika.

Dalam GIIAS kali ini, PT TAM akan menampilkan 23 berbagai jenis kendaraan dari semua segmen. Mulai dari kendaraan penumpang, komersial, hingga special exhibit. Toyota Supra GT yang didatangkan dari Jepang dalam bentuk utuh,  kabarnya sudah banyak dinantikan konsumen di Tanah Air dan akan tampil dalam ajang ini. "Soal spesifikasi, harga sabar saja nanti saat GIIAS akan disampaikan," kata Henry.

Kendaraan lain yang akan ditampilkan adalah Toyota Prius PHEV GR Sport yang telah dikembangkan divisi balap Toyota, Gazoo Racing dan telah dipasarkan di Jepang. Toyota juga kana menampilkan kendaraan konsep yang menggunakan teknologi fuel cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen Fine Comfort Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan otonom yang mampu melaju hingga 700 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 menit untuk mengisi bahan bakar. 

Konsep panggung yang bernuansa youthful yang menerminkan pencapaian teknologi modern yang membuat mobilitas kian mudah dan nyaman. Namun, PT TAM tidak menampilkan seluruh produk yang dipasarkan di tanah air karena petimbangan keterbatasan lahan.

Program Digifest yang merupakan program digital juga akan ditampilkan di booth Toyota dengan menampilkan sejumlah youtuber nasional ternama hingga Zach King, asal AS.  

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA