Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Polisi Tahan Pria Misterius yang Guyur CEO Baidu di Atas Panggung

Selasa 09 Jul 2019 17:45 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Polisi Tahan Pria Misterius yang Guyur CEO Baidu di Atas Panggung. (FOTO: Fortune)

Polisi Tahan Pria Misterius yang Guyur CEO Baidu di Atas Panggung. (FOTO: Fortune)

CEO Baidu, Robin Li Yanhong, mendapatkan perlakuan tak terpuji dari pria misterius.

CEO Baidu, Robin Li Yanhong beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis (4/7/2019) mendapatkan perlakuan tak terpuji dari pria misterius. Saat dirinya sedang presentasi, ada seorang pria yang datang kepadanya dan menyiram sebotol air.

Melansir dari South China Morning Post, pria misterius tersebut akhirnya ditahan oleh kepolisian selama lima hari. Hingga saat ini masih belum jelas apa motif perlakuannya tersebut.

Saat penyiraman berlangsung, ia sedang memberi presentasi soal kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam acara tahunan Baidu di hadapan banyak audience.

Baca Juga: CEO Baidu Dapat Perlakuan Tak Pantas dari Pria Misterius

Kejadian itu berlangsung cepat. Di sela-sela presentasinya membahas topik mobil tanpa sopir besutan baru dari Baidu, pria tersebut naik ke atas panggung dan menyiram Li dengan sebotol air. Peristiwa ini sontak membuat Li tertegun dan sejenak berdiam diri.

Dengan ekspresi terkejut, Li bertanya, "Apa masalahmu?" dalam bahasa Inggris ketika pria itu berjalan menuruni panggung.

Baca Juga: Baidu Hancur di Iklan, Berjaya di Swakemudi

Sebelum penyiraman terjadi, pelaku sempat sesumbar di Weibo dengan berkata apakah kecerdasan buatan milik Baidu yang bernama Xiaodu bisa menyetop dirinya yang ingin menyiram sang miliarder.

Menurut Forbes, kekayaan Robin Li tercatat sebesar 6,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp 96,2 triliun. Baidu merupakan satu dari tiga penyedia layanan digital terbesar di China yang bersama Alibaba dan Tencent, ketiganya disebut BAT.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA