Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Mahasiswa UBSI Siapkan Karir Ideal di Era Industri 4.0

Senin 08 Jul 2019 08:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Perwakilan BSI Career Center (BCC)m UBSI Kampus Karawang membuka seminar pengembangan karir.

Perwakilan BSI Career Center (BCC)m UBSI Kampus Karawang membuka seminar pengembangan karir.

Foto: Dok UBSI
Hal yang paling utama adalah sikap fokus, disiplin dan integritas dalam bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mahasiswa semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana (UBSI) mengikuti seminar karir untuk mempersiapkan karir ideal setelah lulus kuliah. Seminar itu diselenggarakan di UBSI Kampus Karawang,  Jalan Banten nomor 1, Karangpawitan, Kecmatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  Kamis (27/6).

Seminar yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC) ini bertemakan ‘Persiapkan Diri Untuk Meraih Karir Ideal Di Era Revolusi Industri 4.0’. Para peserta berasal dari beberapa kampus UBSI, yakni UBSI kampus Karawang, Cikampek dan Cikarang.

Ilham Kurniawan selaku perwakilan BCC Kampus Karawang mengatakan, seminar pengembangan karir ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai dunia kerja dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan di era global.

“Seminar ini juga merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian BSI Career Center terhadap masa depan mahasiswa UBSI untuk menjadiprofesional yang siap berkompetisi di tingkat nasional sesuai kebutuhan di dunia kerja dan mempersiapkan generasi muda UBSI yang cerdas, mandiri dan berkarakter,”  ujar Ilham dalam  rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (6/7).

photo
Para peserta seminar pengembangan karir berfoto bersama dengan nara sumber.
Seminar ini dibagi menjadi beberapa sesi dengan pembicara yang berbeda untuk tiap-tiap sesi.  “Sesi  pertama mengundang  Liu Hardianto selaku direktur sales PT Citra Distribusi Marabunta Asri. Sesi kedua menampilkan  Ruhyat Nurdinata selaku HRGA PT BCA Multifinance,” tutur Widya Apriliah, selaku perwakilan dari kepala kampus UBSI Karawang.

Liu memberikan tips untuk meraih karir ideal  di era revolusi industri 4.0. Hal yang utama adalah sikap fokus,  disiplin dan integritas dalam bekerja.

“Beberapa hal yang saya sebutkan tadi harus dimiliki oleh setiap orang yang memang yang ingin memiliki karir ideal atau bahkan untuk bisa bertahan dalam persaingan dunia kerja di era industri 4.0 ini,”  ujar  Liu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA