Ahad 07 Jul 2019 05:38 WIB

P2SDM IPB University Ingin Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

P2SDM diharapkan mampu secara profesional menjawab tantangan zaman.

Suasana HUT ke-14 Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University.
Foto: Dok IPB
Suasana HUT ke-14 Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University ingin meningkatkan mutu sumber daya daya manusia  (SDM) Indonesia.  Dr  Ir  Amiruddin Saleh selaku kepala P2SDM IPB University mengatakan,  P2SDM akan terus membangun, melatih dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Selain itu sertifikasi kompetensi hingga ke tahap internasional juga akan terus diupayakan.

 

Hal ini disampaikannya saat perayaan Milad P2SDM ke-14 di Kampus Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/6). “Ke depan, P2SDM diharapkan mampu secara profesional menjawab tantangan zaman. Untuk itu, hadirin yang hadir, mitra kerja, para peneliti di P2SDM dan kepada berbagai pihak, termasuk  para senior (pimpinan terdahulu) agar dapat memberikan ide, masukan dan sarannya demi kemajuan P2SDM IPB University,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/7).

 

Guru Besar IPB University, Prof  Dr  Aida Vitalaya menegaskan tentang pentingnya P2SDM untuk melakukan pembinaan karakter personal. Menurutnya,  P2SDM harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan saat ini dan masa mendatang. 

 

“Karakter personal merupakan hal mendasar yang perlu mendapatkan perhatian P2SDM.  Begitu juga kemampuan menjalin hubungan dengan banyak pihak. Setelah itu, yang penting lagi adalah trust, karena itulah modal penting dalam dunia usaha,” papar Prof  Aida.

 

Mntan  kepala Pusat P2SDM sebelumnya,  Dr  Ir  Illah Sailah sangat takjub  melihat perkembangan P2SDM saat ini. Menurutnya,  P2SDM saat ini sudah jauh berkembang karena mampu mengepakkan sayap sehingga banyak bermitra dengan banyak lembaga.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris P2SDM IPB, Warcito  SP, MM merasa sangat bersyukur dapat bertemu dengan para senior P2SDM. Menurutnya dengan kehadiran para senior ini, banyak masukan dan saran bagi perkembangan P2SDM.

 

“P2SDM diharapkan dapat melihat di era saat ini yang sangat berbeda. Semoga bisa menciptakan bagaimana nilai-nilai bisa disampaikan dengan baik terutama menyangkut etika dan moral. Semoga P2SDM menjadi pusat pengembangan SDM yang  profesional berlandaskan etika dan moral yang berlaku,” ujar Warcito.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement