Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Lupakan Kekalahan Telak, Peru Siap Hadapi Brasil di Final

Sabtu 06 Jul 2019 08:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Copa America 2019.

Copa America 2019.

Foto: Republika.
Penggawa Cile akan melupakan memori buruk saat kalah 0-5 dari Brasil di fase grup.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Tim nasional (timnas) Peru akan menghadapi Brasil pada laga final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Senin (8/7) dini hari WIB. Sang pelatih, Ricardo Gareca menegaskan siap menantang tim raksasa Amerika Latin tersebut.

"Skuat Peru dalam level terbaik untuk mencapai final. Tapi kami akan menghadapi negara terbaik di dunia," kata Ricardo seperti dilansir Reuters, Sabtu (6/7).

Menurut Ricardo, Peru memiliki kelas yang pantas untuk menundukkan skuat sekelas Brasil yang difavoritkan juara sejak awal kompetisi. Ia memastikan, anak asuhnya bakal menekan sejak awal babak pertama laga.

Selain itu, Ricardo sudah menyampaikan kepada seluruh penggawa tim untuk melupakan memori buruk saat kalah 0-5 dari Brasil di babak penyisihan grup. Ia menilai, saat ini pihaknya sudah belajar dari kesalahan hingga berhasil merangkak ke final. "Kami tahu bagaimana mengatasi tekanan kalah 0-5 dari Brasil di penyisihan grup. Kami akan bangkit dari kritik karena misi kami sudah jelas, menjadi juara," jelasnya.

Di sisi lain, Peru juga bakal menerima tekanan tinggi dari sang tuan rumah. Pasalnya, sejak menjadi yang terbaik di pentas Piala Konfederasi 2013, Brasil tidak pernah lagi merasakan manisnya gelar juara di pentas internasional. Bahkan, dari segi titel bergengsi, skuat Samba juga terakhir kali merebut gelar pada 2007 silam di ajang Copa America.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA