Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Alex Morgan Bantah Selebrasi Golnya Dianggap Hina Inggris

Sabtu 06 Jul 2019 08:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Alex Morgan

Alex Morgan

Foto: en.africatopsports.com
Selebrasi itu gestur penghargaan untuk aktris pemeran Game of Thrones, Sophie Turner.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pemain sepak bola timnas Amerika Serikat (AS) Alex Morgan membantah dirinya menghina rakyat Inggris melalui selebrasi 'minum teh' yang dilakukannya pada laga semifinal Piala Dunia Wanita 2019 kontra Inggris, Rabu (3/7) lalu. Ia menyatakan, selebrasi itu merupakan gestur penghargaan untuk salah satu aktris pemeran serial Game of Thrones, Sophie Turner.

Turner pernah melakukan hal serupa untuk merespon isu-isu buruk tentangnya. "Dia (Sophie Turner) sering melakukan itu, dia adalah aktris favoritku. Sama sekali bukan untuk Inggris," kata Morgan seperti dilansir BBC, Sabtu (6/7).

Striker berusia 30 tahun itu merasa kecewa karena selebrasinya diasosiasikan dengan hal buruk terhadap lawannya. Ia mendengar kabar bahwa gesturnya dianggap menghina rakyat Inggris yang membudayakan minum teh.

Selain itu, Morgan juga menyayangkan reaksi penonton yang membanding-bandingkan selebrasi sepak bola wanita dengan pria dalam beberapa ajang. "Saya merasa ada standar ganda di sini karena dilarang selebrasi terlalu banyak. Sementara laki-laki merayakan gol dengan segala hal," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA