Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

PB PASI Keluhkan Pemakaian Stadion Madya oleh Bhayangkara FC

Rabu 03 Jul 2019 23:00 WIB

Red: Israr Itah

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (ilustrasi)

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (ilustrasi)

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Stadion Madya rencananya akan digunakan Bhayangkara sebagai alternatif kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengeluhkan penggunaan Stadion Madya yang berada di kompleks Gelora Bung Karno (Senayan) oleh klub sepak bola Bhayangkara FC. Stadion Madya rencananya akan digunakan Bhayangkara sebagai alternatif kandang selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019 karena Stadion PTIK yang merupakan home base Bhayangkara FC tengah direnovasi hingga Agustus 2019.

Bhayangkara Fc juga menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga yang berlokasi di Bekasi sebagai markas. Namun, pemakaiannya juga tergantung penggunaan klub lain seperti Persija Jakarta.

Menurut Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, penggunaan Stadion Madya oleh pihak lain akan mengakibatkan terganggunya sesi latihan para atlet pelatnas PB PASI karena harus mencari lokasi lain untuk berlatih.

Baca Juga

"Selama ini, kami (para atlet pelatnas PB PASI) selalu latihan di Stadion Madya. Kalau stadionnya digunakan, pasti akan mengganggu jadwal latihan kami," kata Tigor dalam sesi wawancara di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (3/7).

Terlebih, dia mengatakan saat ini seluruh atlet tengah mempersiapkan diri secara serius dan semaksimal mungkin untuk menghadapi SEA Games 2019 serta kualifikasi Olimpiade 2020.

"Sebetulnya, kita sudah dari awal menggunakan Stadion Madya di bawah Pusat Pengelola Kompleks GBK (PPK-GBK). Jadi, diharapkan PPK-GBK mengetahui aspirasi kita bahwa latihan atletik akan terhenti kalau stadion itu dipakai," ujar Tigor.

Sebagai solusi, dia menuturkan pihaknya berencana untuk menggunakan Stadion Utama GBK sebagai tempat latihan sementara. Akan tetapi, prosesnya tidak akan mudah.

"Prosesnya tidak gampang, misal hari ini lapor, lalu besok latihan, tidak semudah itu. Kalau tidak salah, Stadion Utama GBK hanya bisa dipakai sore hari, karena di pagi hari ada kegiatan lain," tutur Tigor.

Sampai dengan saat ini, dia mengungkapkan pihaknya masih mencari solusi atau alternatif lainnya untuk memecahkan permasalahan tersebut. Pada sore hari ini, dia menambahkan para atlet, termasuk Lalu Muhammad Zohri, tidak bisa berlatih di Stadion Madya lantaran Bhayangkara FC juga harus menjalani latihan jelang pertandingan melawan PS Tira-Persikabo pada Kamis (4/7).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA