Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Penumpang Uji Publik LRT Tahun Ini Meningkat 10 Kali Lipat

Rabu 03 Jul 2019 20:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Antusiame warga saat menjajal uji coba gratis Lintas Rel Terpadu (LRT) di Stasiun Boulevard Utara, Jakarta, Selasa (18/6).

Antusiame warga saat menjajal uji coba gratis Lintas Rel Terpadu (LRT) di Stasiun Boulevard Utara, Jakarta, Selasa (18/6).

Foto: Republika/Umi Soliha
Penumpang uji publik LRT tahun ini mencapai 14 ribu orang sedangkan tahun lalu 11.070

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang yang berpartisipasi dalam uji publik gratis Lintas Rel Terpadu (LRT) tahun ini naik lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan uji publik tahun lalu. Manajemen LRT meyakini  jumlah tersebut akan terus bertambah karena uji publik gratis tahun ini masih berlangsung.

"Uji publik tahun lalu jumlah penumpangnya tidak sebesar saat ini, tahun lalu 11.070 penumpang sedangkan saat ini sudah mencapai lebih dari 146 ribu penumpang," ujar Corporate Communication Officer PT LRT Jakarta Santy di Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Santy, antusiasme masyarakat kali ini tinggi dikarenakan penumpang dapat menggunakan "tap machine" dan bisa masuk melalui semua pintu stasiun. Sementara itu, uji publik LRT secara gratis ini sudah diadakan sejak 11 Juni lalu dan masih terus dilaksanakan.

Baca Juga

"Edukasi budaya transportasi publik melalui uji coba ini masih perlu terus dilakukan agar pada saat beroperasi komersial secara resmi para penumpang sudah dapat menggunakan LRTJ dengan tertib dan lebih menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah," kata Santy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA