Selasa 02 Jul 2019 17:30 WIB

Fahira Idris Dukung Wacana Kostum PNS Persija Day

Rencana Persija Day mendapat atensi dan sambutan berbagai pihak di Jakarta.

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris
Foto: Instagram Fahira Idris
Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI Fahira Idris menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan membuat kostum khusus bagi para pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang bakal digunakan saat bekerja pada hari Persija bertanding atau 'Persija Day'. Rencana ini mendapat atensi dan sambutan berbagai pihak.

Menurut Fahira, bagi sebuah klub sepak bola, prestasi yang ditoreh bukan hanya karena strategi jitu pelatih dan permainan apik pemain. Namun juga berasal dari kekuatan yang dialirkan oleh dukungan seluruh lapisan masyarakat asal tim sepak bola tersebut terutama pemerintah daerahnya.

“Kombinasi inilah yang menjadi energi bagi Persija Jakarta saat menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia (Liga 1) 2018. Kini 2019, kompetisi kembali bergulir. Tim kebanggan kami ‘Macan Kemayoran’ butuh dukungan penuh untuk terus berlari meraih kemenangan demi kemenangan untuk mempertahankan trofi kebanggaan,” ujar Fahira dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7).

Bagi Fahira, rencana PNS DKI mengenakan "kostum Persija" saat Persija bertanding bukan sekadar bentuk kecintaan terhadap tim kebanggaan ibu kota, namun juga untuk mengalirkan energi dan pengingat bagi Persija agar terus bermain sebaik mungkin dan teguh memegang prinsip suportifitas.

Selain itu, bagi The Jak Mania, Kostum PNS ‘Persija Day’ ini sebagai bentuk dorongan, harapan, dan doa agar The Jak terus menyuguhkan kreativitas dan ketertiban dalam setiap pertandingan serta menjadi suporter terbaik di Indonesia.

“Sepak bola itu sendiri sudah mengembirakan warga Jakarta. Apalagi jika tim kebangganggan mereka menorehkan prestasi, kebahagian warga akan sepak bola akan bertambah," jelas Fahira. "Oleh karena itu, langkah Pemprov DKI memberi dukungan saat ‘Persija Day’ dengan menggunakan kostum khusus patut didukung. Insya Allah, kebanggaan kami terhadap Persija dan Pemprov DKI akan lengkap ketika nanti stadion bagi Persija berdiri megah.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement