Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Rafael Benitez Resmi Latih Klub Cina Dalian Yifang

Selasa 02 Jul 2019 10:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Benitez tinggalkan Newcastle setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Teka-teki keputusan Rafael Benitez meninggalkan Newcastle akhirnya terkuat. Benitez ternyat telah sepakat untuk menjadi manajer di klub Chinam, Dalian Yifang. Pelatih asal Spanyol itu diperkenalkan sebagai pelatih baru Dalian Yifang hari ini, menyusul kepergian pelatih Choi Kang Hee.

Kontrak Benitez habis pada akhir bulan Juni ini dan dia meminta kenaikan gaji dua kali lipat dari sebesar gajinya sebesar 6 juta pound di St James' Park. Namun kedua belah pihak tak menemui kesepakatan terkait syarat perpanjangan dari kerjasama mereka, sehingga Benitez memilih hengkang.

''Saya ingin bertahan, tapi saya hanya tidak ingin menunggu untuk menandatangani kontrak tambahan, saya ingin menjadi bagian dari proyek (Newcastle). Sayangnya, semakin jelas  bagi saya bahwa klub tidak memiliki visi yang sama dengan saya,'' ucap Benitez, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/7).

Manajer Porto Sergio Canceicao dilaporkan tertarik untuk menggantikan posisi Benitez di Newcastle. Sementara Patrick Vieira, yang dikabarkan diincar the Magpies, belum ada penawaran resmi terhadap Nicem berdasarkan ketengan klub. Lalu Jose Mourinho yang sempat didekati Newcastle, tak minat terhadap penawaran tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA