Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Chelsea Resmi Tebus Kovacic dari Real Madrid

Selasa 02 Jul 2019 07:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Foto: Twitter Chelsea
Kovacic musim lalu berseragam the Blues sebagai pemain pinjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea memastikan pembelian gelandang Kroasia Mateo Kovacic dalam kesepakatan permanen dari Real Madrid, Senin (1/7) waktu setempat. Kovacic musim lalu mengabdi di Stamford Bridge dengan status pemain pinjaman dari Los Blancos.

Kovacic sudah 51 kali bermain untuk The Blues yang kembali ke Liga Champions setelah finis urutan ketiga klasemen Liga Premier dan menjuarai Liga Europa. Chelsea saat ini dilarang membeli pemain baru untuk dua jendela transfer ke depan oleh FIFA, tetapi masih dibolehkan membuat kesepakatan permanen karena mereka sudah mendaftarkan Kovacic sebagai pemainnya sejak musim lalu.

Menurut sejumlah laporan, Chelsea akan membayar Madrid dengan dana sekitar 40 juta pound dalam kesepakatan transfer. "Saya sungguh menikmati musim peminjaman saya di Chelsea, saya nyaman di klub ini dan sangat menyukai London serta Liga Premier. Saya senang sekali bisa bergabung secara parmanen," kata Kovacic seperti dikutip AFP

Chelsea juga memastikan Senin waktu setempat bahwa mereka tidak menaikkan opsi untuk membeli striker Gonzalo Higuain. Pemain Argentina itu mencetak lima gol setelah dipinjam Januari lalu dan akan kembali ke Juventus untuk tetap bersama Maurizio Sarri yang bulan lalu meninggalkan Chelsea untuk melatih sang juara Italia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA