Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Tampil di Bawah Performa, Messi Dibela Scaloni

Sabtu 29 Jun 2019 09:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bintang Argentina Lionel Messi.

Bintang Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA/Sebastiao Moreira
Messi hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan Copa America 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO --Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberikan dukungan penuh kepada Lionel Messi di tim nasional Argentina. Padahal, Messi bermain di bawah standarnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia di Copa America 2019.

Scaloni tidak ambil pusing akan minimnya peran Messi di lapangan. Menurutnya, kehadiran Messi di tim sangat berpengaruh.

"Kontribusi Messi di lapangan sangat penting, jika Anda dapat melihat apa yang dia berikan di ruang ganti, Anda akan berpikir berbeda. Saya pastikan sangat luar biasa dia di sini," kata Scaloni seusai kemenangan Argentina atas Venezuela di babak perempat final Copa America 2019, dikutip Reuters, Sabtu (29/6).

Baca Juga

Messi hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan Copa America 2019, itu pun dari penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 kontra Paraguay. Tak ada assist yang lahir dari kakinya sepanjang babak penyisihan grup. 

Kontribusi Messi baru sedikit terlihat saat melawan Venezuela pada perempat final. Berkat sepak pojoknya yang disambut Sergio Aguero, Lautaro Martinez mencetak gol pembuka Argentina dalam laga di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan lolos ke semifinal. Gol kedua Tim Tango dicetak Giovani Lo Celso pada babak kedua.

Ia menyatakan semua orang mengakui Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu, kontribusi Messi pada laga semifinal melawan Brasil sangatlah ditunggu. Messi dinilai masih belum tampil maksimal dan menunjukan level yang berbeda ketika berseragam tim nasional. Padahal, ia selalu tampil brilian bersama Barcelona. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA