Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Federasi Sepak Bola Brasil Didenda karena Ulah Fan

Jumat 28 Jun 2019 16:03 WIB

Red: Israr Itah

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Foto: CBF
Fan Brasil meneriakkan sorakan antihomoseksual.

REPUBLIKA.CO.ID, SAOPAOLO -- Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dikenai denda 15 ribu dolar AS dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) pada Jumat (28/6) pagi WIB. Sebab pada laga pembuka kontra Bolivia, fan Brasil meneriakkan sorakan antihomoseksual.

Selain itu, para pendukung Brazil di Stadion Morumbi yang berkapasitas 46 ribu penonton itu juga menyalahkan kembang api ketika tim kesayangan mereka menang 3-0 pada 14 Juni lalu.

Tuan rumah Brasil melangkah ke semifinal turnamen setelah mengalahkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti. Kedua tim bermain seri 0-0 setelah 90 menit.

Baca Juga

Empat eksekutor Brasil berhasil mengoyak gawang Paraguay, yakni Willian, Marquinhos, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus. Hanya Roberto Firmino yang gagal menceploskan bola.

Dari Paraguaz, penendang pertama Gustavo Gomez gagal menaklukkan Allison Becker. Eksekutor terakhir Paraguay, Derlis Gonzalez, juga gagal menjalankan tugasnya. Kegagalan ini membawa Brasil ke semifinal.

Brasil akan berhadapan dengan pemenang laga Argentina kontra Venezuela. Laga akan berlangsung Sabtu (29/6) dini hari WIB.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA