Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Dishub Rekayasa Lalu Lintas Jelang Jakarnaval

Jumat 28 Jun 2019 10:02 WIB

Red: Esthi Maharani

Peserta Jakarnaval 2018 melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/7).

Peserta Jakarnaval 2018 melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/7).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
acara Jakarnaval 2019 akan dilaksanakan pada hari Ahad (30/6) mulai 15.00-18.00

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas jelang dilaksanakannya Jakarnaval 2019 dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Saat dilakukan gladi resik pada hari Sabtu (29/6), rekayasa lalu lintas mulai 15.00 sampai 18.00 WIB dan saat acara Jakarnaval 2019 akan dilaksanakan pada hari Ahad (30/6) mulai 15.00 hingga 18.00 WIB.

Pada saat berlangsungnya kegiatan gladi resik rekayasa lalu lintas dengan penutupan ruas jalan sisi selatan Jalan Medan Merdeka Selatan. Dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari Jalan M.I. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur.

Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Selatan sisi utara mengarah ke timur dari arah barat, yang akan berputar menuju Jalan Merdeka Selatan sisi aelatan untuk kembali ke arah barat dialihkan ke Jalan Merdeka Timur atau Jalan M.I. Ridwan Rais.

Selanjutnya, saat pelaksaan Jakarnaval penutupan Jalan Jalan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan (dari bundaran air mancur Bank Indonesia sampai dengan pertigaan Jalan Merdeka Selatan dengan Jalan M.I. Ridwan Rais).

Penutupan lain di ruas Jalan M.H, Thamrin sisi Timur (dari simpang bundaran air mancur Bank Indonesia s.d Bundaran Hotel Indonesia) serta ruas Jalan Imam Bonjol (dari bundaran Hotel Indonesia sampai dengan simpang Jalan Agus Salim).

Untuk pengalihan arus lalu lintas, yakni arus lalu lintas dari Jalan M.I. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur, arus lalu lintas dari arah Medan Merdeka Barat yang akan menuju bundaran air mancur Bank Indonesia diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah.

Pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan, arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Barat yang akan menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional (setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali).

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi barat yang akan menuju Jalan M.H. Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih Timur akan diberlakukan penutupan secara situasional.

Pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi timur yang akan menuju Jalan MH. Thamrin atau menuju Jalan Kebon Sirih sisi barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Merdeka Barat atau menuju Jalan Merdeka Selatan atau menuju Jalan M.H. Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Adapun untuk kantong parkir terdapat pada lokasi, yakni Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri dan Jalan Imam Bonjol.

Plt. Kadishub Pemprov DKI Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulis di Jakarta Pusat, Jumat, mengimbau para pengguna jalan, agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA