Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Torreira Buka Peluang Menuju AC Milan

Kamis 27 Jun 2019 04:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Lucas Torreira (kanan)

Lucas Torreira (kanan)

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kompetisi Serie A Liga Italia bukan hal baru bagi Torreira.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Uruguay, Lucas Torreira, dikabarkan berhasrat bergabung dengan AC Milan. Saat ini, Torreira masih berkostum Arsenal.

Torreira diduga tidak betah di London Merah. Keluarga yang bersangkutan kurang bahagia menetap di Inggris.

"Menurut Sky, Torreira telah mengabarkan Milan, ia bersedia berkostum klub tersebut pada musim panas tahun ini dan kembali bekerja sama dengan pelatih Marco Giampaolo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/6).

Kompetisi sepak bola Negeri Spaghetti bukan hal baru bagi pesepak bola 23 tahun itu. Sebelum merapat ke Arsenal, Torreira pernah berseragam Pescara dan Sampdoria.

Bukan rahasia jika Milan sangat menginginkan pemain bernomor punggung 11 itu. Hanya saja, Rossoneri terganjal masalah keuangan.

Manajemen Milan ingin mendatangkan Torreira dengan cara meminjam terlebih dahulu. Pada tahap ini, Milan berniat menyerahkan dana 5 juta euro (Rp 90,5 miliar).

Selanjutnya pada musim panas 2021, Il Diavolo mempermanenkan status sang gelandang. Saat itu manajemen merah-hitam menyerahkan dana tambahan 30 juta euro (Rp 543 miliar).

Namun Arsenal memiliki pemikiran lain. Manajemen the Gunners meminta Milan menyerahkan uang tunai sebesar 40 juta euro (Rp 646,7 miliar) jika ingin mendapatkan Torreira.

Belum berhenti sampai di situ. Milan berencana memakai opsi pertukaran. Klub kota mode ini siap menyerahkan Franck Kessie ke London Merah.

Kebetulan Kessie juga berhasrat tampil di Liga Primer. Namun, Arsenal tampaknya tidak tertarik dengan opsi ini.

Semusim berseragam the Gunners, Torreira tampil dalam 50 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Jumlah yang cukup banyak untuk seorang pemain anyar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA