Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sampdoria Resmi Tunjuk Di Francesco Sebagai Pelatih Baru

Sabtu 22 Jun 2019 21:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco

Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Di Francesco kabarnya diikat kontrak selama tiga tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPDORIA -- Kesebelasan Serie A Italia, Sampdoria resmi menunjuk Eusebio Di Francesco sebagai pelatih baru untuk musim 2019/2020 mendatang. Di Francesco kabarnya diikat kontrak selama tiga tahun di Stadion Luigi de Ferraris.

Di Francesco menggantikan pelatih sebelumnya Marco Giampaolo yang bergabung dengan AC Milan awal pekan ini. Sebelumnya, Di Francesco bekerja untuk kesebelasan ibu kota AS Roma. Namun, pada bulan Maret 2019 ia dipecat dan digantikan Claudio Ranieri.

"Di Francesco adalah pilihan terbaik, dengan tujuan terus membantu Sampdoria untuk tumbuh di pentas Italia. Ia memiliki pengalaman, dan mentalitas yang besar. Selamat datang, Euseibio," tulis laman resmi klub dilansir Football Italia, Sabtu (22/6).

Allenatore berusia 49 tahun telah menandatangani kontrak hingga Juni 2022 mendatang. Dirinya dilaporkan bakal menerima gaji senilai 1,8 juta euro per musim.

Karier kepelatihannya dimulai di Virtus Lanciano pada 2008 dan ia melanjutkan bersama Pescara, Lecce, Sassuolo dan Roma, di mana ia membawa il Giallorossi ke semifinal Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA