Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Mesir Buka Piala Afrika dengan Kemenangan Tipis

Sabtu 22 Jun 2019 06:06 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Mesir merayakan gol Mahmoud Hassan alias Trezeguet ke gawang Zimbabwe di Piala Afrika.

Para pemain Mesir merayakan gol Mahmoud Hassan alias Trezeguet ke gawang Zimbabwe di Piala Afrika.

Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Mesir menekuk Zimbabwe 1-0 dalam pertandingan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mesir membuka penampilan mereka di Piala Afrika 2019 dengan kemenangan tipis. Mesir menekuk Zimbabwe 1-0 dalam pertandingan Grup A yang dimainkan di Stadion Internasional Kairo, Sabtu (22/6) dini hari WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan, yang populer dengan julukan Trezeguet. Ia menjebol gawang Zimbabwe pada menit ke-41, dilansir laman resmi turnamen.

Dengan hasil ini, Mesir memuncaki klasemen grup dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Zimbabwe terduduk di dasar klasemen dengan nol poin.

Baca Juga

Tim juara Afrika tujuh kali, Mesir, menggebrak sejak awal pertandingan. Namun mereka baru mampu memecah kebuntuan melalui gol Trezeguet yang memanfaatkan operan Ayman Ashraf empat menit sebelum babak pertama usai.

Kiper Zimbabwe Edmore Sibanda melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah timnya kebobolan lebih banya. Sayangnya pada fase akhir laga, ia terpaksa digantikan Elvis Chipezeze karena cedera, 

Upaya bintang Mesir Mohamed Salah digagalkan Sibanda pada pertengahan babak kedua, namun meski tidak mampu menambah koleksi gol, Mesir sudah cukup nyaman dengan keberhasilan mengoleksi tiga poin.

Salah terlibat dalam dua peluang milik Mesir pada fase awal laga, ketika umpan silangnya yang berubah arah memaksa Sibanda melakukan penyelamatan. Sang kiper kembali bekerja keras untuk menggagalkan peluang Marwan Mohsen dari tendangan sudut yang dihasilkan.

Mahmoud Alaa semestinya dapat memaksimalkan tendangan sudut kiriman Salah, dan Mesir hampir kemasukan ketika Khama Billiat dapat menembus kotak penalti mereka, namun kiper Mohamed El Shenawy mampu melakukan penyelamatan brilian.

Mesir baru mampu mencetak gol menjelang turun minum, ketika Trezeguet bergerak memotong dari sisi kiri dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang.

Trezeguet terlihat akan mencetak gol keduanya malam ini pada awal babak kedua, namun Sibanda mampu mencegah gawangnya kembali kemasukan.

Penampilan impresif Sibanda berlanjut pada menit ke-67, ketika sang kiper bereaksi cepat untuk menggagalkan upaya Salah dari jarak dekat.

Sang kiper akhirnya terpaksa digantikan pada menit ke-80, namun penggantinya Chipezeze mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menggagalkan Salah menggandakan keunggulan Mesir pada fase akhir pertandingan.

Susunan pemain;

Mesir (4-3-3): Mohamed El Shenawy, Ayman Aashraf, Ahmed Hegazi, Mahmoud Alaa, Ahmed El Mohamady, Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Trezeguet (Nabil Dunga 81''), Abdalla El Said (Amr Warda 72''), Mohamed Salah, Marwan Mohsen (Walid Soliman 60'')

Zimbabwe (4-3-3): Edmore Sibanda (Elvis Chipezeze 80''), Tendayi Darikwa, Alex Mudimu, Teenage Hadebe, Devine Lunga, Ovidy Obvius Karuru, Marvelous Nakamba, Marshall Munetsi, Knowledge Musona (Talent Chawapiwa 85''), Nyasha Mushekwi (Evans Rusike 81''), Khama Billiat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA