Kamis 20 Jun 2019 21:24 WIB

Siswa SD Prestasi Global Juara Kreativitas dari Barang Bekas

Lomba bertajuk “Kreatif bersama Susuzee” diikuti ribuan siswa se-Jawa Barat.

Salman Trisnadi Wazrasena, siswa kelas 4 SD Prestasi Global Depok.
Foto: Dok SD Prestasi Global
Salman Trisnadi Wazrasena, siswa kelas 4 SD Prestasi Global Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Siswa SD Prestasi Global berhasil meraih prestasi di ajang lomba kreativitas dari barang bekas. Kegiatan ini diselengarakan oleh perusahaan Susuzee secara nasional di tiap provinsi. Tema lomba adalah “Kreatif bersama Susuzee”.

Di Provinsi Jawa Barat, lomba tersebut digelar di Bandung, Mei lalu, dan diikuti ribuan siswa sesuai jenjangnya masing-masing. Banyak cabang yang  dilombakan,  seperti mengambar,  melukis,  mewarnai gambar, kreativitas dari barang bekas,  dan  ketangkasan.

Dalam lomba ini, SD Prestasi Global, yang beralamat di Jalan Palem, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, memgutus Salman Trisnadi. Ia merupakan siswa kelas 4.

“Alhamdulillah ananda Salman mendapat juara 1 kategori lomba kreativitas barang bekas,” kata Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/6).

Ia menyebutkan nama para pemenang kategori lomba kreaitivitas barang bekas sebagai berikut: Juara pertama, Salman Trisnadi Wazrasena  (kelas 4 SD Prestasi Global);  Juara kedua,  Fawas (kelas 4 SDN Karya Mulya 1 Cirebon); dan juara ketiga, Meiysha (kelas 4 SDN 208 Luginasari Sukagalih,  Bandung).

Faisal berharap, semoga dengan raihan prestasi tersebut,   siswa-siswi Sekolah Prestasi Global semakin kreatif dan terus berprestasi. Tentunya sekolah akan terus menjadi mediator bagi para siswa untuk terus berprestasi baik tingkat lokal nasional maupun internasional,” ujarnya. 

Ia menyebutkan, awal Agustus 2019  SD Prestasi Global akan mengirimkan Rofid untuk mengikuti kejuaraan dunia robotik di Korea Selatan. “Kami mohon doa dari seluruh guru, murid dan orang tua siswa SD Prestasi Global maupun masyarakat Indonesia pada umumnya, semoga ananda Rofid dapat mengharumkan nama bangsa dan juga sekolah tercinta,” papar Ahmad Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement