Selasa 18 Jun 2019 22:38 WIB

Wali Kota Sukabumi Minta PPDB Tahun Ini Lebih Baik

PPDB harus sesuai aturan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Kota Sukabumi hingga kini berjalan dengan lancar. Di mana pemerintah kota berharap agar proses PPDB tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

''Saya ingin sampaikan PPDB harus tetap dilakukan sesuai aturan untuk memberikan kenyamanan kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa (18/6). Di mana sampai sejauh ini PPDB sudah sangat baik dan akan dipantau terus.

Baca Juga

Fahmi menerangkan, dalam PPDB di Kota Sukabumi sudah ada kesepakatan antara pemda, legislatif dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam rapat bersama beberapa waktu lalu. Di mana semua bersepakat PPDB harus lebih baik dengan menggunakan kartu keluarga yang dilegalisir.

Di mana lanjut Fahmi, hal ini untuk mencegah adanya titipan atau pintu yang ada masalah. Sehingga pelaksanaan PPDB bisa berjalan dengan jujur dan adil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad menambahkan, pada tahun ini untuk PPDB dilakukan dengan online dan menerapkan zonasi. Harapannya pada PPDB tahun ini bisa lebih baik karena dilakukan dengan jujur dan adil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement