Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Marquez Bela Lorenzo Atas Insiden Kecelakaan di GP Catalunya

Senin 17 Jun 2019 01:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Menurut Marquez, Lorenzo kurang beruntung dengan berada di tempat yang salah .

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc Marquez membela Jorge Lorenzo atas insiden kontroversial dalam GP Catalunya, Ahad (16/6). Lorenzo terjatuh saat lap kedua dan membuat tiga pembalap lain, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi ikut terlempar keluar sirkuit. Akibatnya, ketiga pembalap tersebut tak dapat melanjutkan balapan.

Padahal, pesaing Marquez, Dovizioso tengah mengejar poin untuk bisa mendekati posisi juara bertahan MotoGP tersebut. Menurut Marquez, Lorenzo kurang beruntung dengan berada di tempat yang salah dan waktu yang tidak tepat.

"Tentu saja, jika Anda menonton, orang akan mengatakan 'Apa yang Lorenzo lakukan?' Tapi bagi saya tidak seperti ini," kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (16/6).

Baca Juga

Marquez menjelaskan, Lorenzo berada di garis. Namun sayang, Lorenzo kehilangan kontrol di roda depan sehingga jatuh, serta mengenai Dovi dan Vinales yang berada di sebelah mantan juara dunia MotoGP tersebut. Sementara Rossi, yang sudah berusaha menghindar pun ikut tersenggol motor Lorenzo dan terjatuh.

Marquez membandingkan insiden serupa empat tahun lalu, saat Lorenzo terjatuh karena tersenggol Andrea Iannone dalam GP Australia. Ia menilai, saat ada dua sampai tiga pembalap di depan dan terjatuh, maka kecelakan beruntun pun sulit dihindari. "Lorenzo bukan kehilangan kontrol, tapi kurang beruntung saat kehilangan sisi depan," jelas Marquez. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA