Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Madrid Konfirmasi Datangkan Messi Jepang

Jumat 14 Jun 2019 22:19 WIB

Red: Israr Itah

Takefusa Kubo

Takefusa Kubo

Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Kubo akan bermain untuk tim B Real Madrid, Castilla, musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan pemain muda asal Jepang Takefusa Kubo. Pemain Jepang berusia 18 tahun itu pindah dari klub negaranya, FC Tokyo. Kubo akan bermain untuk tim B Real Madrid, Castilla, musim depan.

"Takefusa Kubo akan bergabung dengan Castilla musim depan," demikian pernyataan Real Madrid seperti dikutip AFP, Kamis (14/6).

"Ia merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan dalam sepak bola dunia. Ia gelandang serang dengan teknik bagus dan punya visi untuk pertandingan."

Kubo sering dijuluki sebagai Messi Jepang. Pada awal bulan ini, melakukan debutnya dalam pertandingan internasional tim nasional melawan El Salvador.

Julukan itu muncul karena ia pernah masuk akademi sepak bola muda Barcelona pada usia 10 tahun. Namun, ia pulang ke Jepang pada 2015 terkait sanksi FIFA kepada Barcelona yang melanggar peraturan perekrutan pemain di bawah umur.

Ia juga sempat dikabarkan diincar oleh Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester City. Penampilan Kubo juga akan dapat disaksikan pada Copa America di Brasil pekan depan, di mana ia tampil memperkuat tim Jepang.

Sebelumnya, ia membela Jepang di Piala Dunia U-17. Ia juga tampil pada membela Jepang pada Piala Asia U-19 di Jakarta. Kubo menjadi starter saat Jepang mengalahkan timnas Indonesia U-19 2-0 pada perempat final.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA