Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Anies Baswedan Sambangi Rumah Zulkifli Hasan

Rabu 05 Jun 2019 16:12 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6).

Foto: Republika/Prayogi
Zulkifli berterima kasih dan memuji kinerja Anies saat aksi 21-22 Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambangi rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan. Kedatangan Anies itu dalam rangka halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah.

Anies mengenakan baju koko berwarna putih, peci dan celana kain berwarna hitam tampak didampingi oleh istrinya, Fery Farhati Ganis. Kedatangan Anies dan istrinya pun disambut baik oleh Zulkifli beserta sang istri, di rumah dinasnya di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Setelah berbincang beberapa saat, Anies dan istrinya pun pamit untuk melanjutkan perjalanan. Anies menyebut, dia akan menuju kediaman sang ibu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang juga sedang menggelar open house Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Baca Juga

"Saya jam tiga mau ada open house di rumah (Lebak Bulus), mau sungkeman dengan ibu," ucap Anies di lokasi, Rabu (5/6).

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Zulkifli sempat berterima kasih dan memuji kinerja Anies pada saat demo 21-22 Mei yang berakhir ricuh. Ketua MPR itu mengatakan, Anies sangat tanggap terhadap peristiwa tersebut dengan cara menggratiskan seluruh biaya berobat para korban.

"Pas waktu kejadian 21-22 itu yang kita apresiasi itu pak gubernur cepat sekali tanggap. Semua yang masuk rumah sakit itu free. Saya datang sendiri ke (rumah sakit) Tarakan, satu lagi Pelni angkatan laut," kata Zulfikli yang saat itu berdiri di samping Anies.

Ia menyebut, keputusan Anies tersebut telah menolong banyak orang. Sebab, telah menggratiskan biaya berobat, mulai dari biaya perawatan hingga operasi. "Saya sampaikan terima kasih. Semua //free, operasi, dirawat, semuanya pokoknya //enggak ada biaya apapun. Itu sangat menolong. Karena yang terkena ini kan ada yang pedagang keliling, tukang ojek, macam-macam //tuh. Belum tentu yang ikut demo itu yang kena," ucap Zulkifli.

Anies pun membalas pernyataan Zulkifli dengan ucapan terima kasih. "Terima kasih Pak Zul dukungannya, terima kasih. Mudah-mudahan aman terus Jakarta," tutur Anies kepada Zulkifli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA