Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Akbar Tandjung Dukung Jokowi-Prabowo Bertemu di Hari Lebaran

Rabu 05 Jun 2019 15:26 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
pertemuan kedua tokoh itu sangat penting memperlihatkan kebersamaannya ke muka publik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung langkah pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan calon presiden Prabowo Subianto. Pasalnya Idul Fitri merupakan momentum yang baik untuk saling memaafkan satu sama lain.

"Saling memperkuat rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Nah, semangat itu, momentum ini bagus sekali kalau kita bisa gunakan untuk semakin mempererat kebersamaan kita, persahabatan kita," kata Akbar saat ditemui usai melaksanakan Shalat Id di Kompleks Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (5/6).

Ia juga menganggap pertemuan kedua tokoh itu sangatlah penting memperlihatkan kebersamaannya ke muka publik. Menurutnya perbedaan adalah sesuatu hal yang tidak bisa ditolak. "Saya kira suasana Idul Fitri untuk saling mempererat persaudaraan dan kebersamaan dengan tidak mengurangi perbedaan di antara anak bangsa," ungkapnya.

Baca Juga

Lagipula, imbuhnya, Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Melalui kemajemukan diharapkan sesama manusia saling berkomunikasi. "Tuhan menganjurkan untuk saling mengenal, saling berkomunikasi, bersosialisasi, juga saling memaafkan," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA