Masih Pemulihan, Wapres JK Hanya Sebentar Temani Jokowi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

 Rabu 05 Jun 2019 11:08 WIB

Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6). Foto: Republika/Sapto Andiko Condro Presiden Jokowi menerima pimpinan kementerian dan lembaga serta tamu negara dalam gelar griya di Istana Negara, Rabu (5/6).

K dan Mufidah diketahui hanya beberapa menit mendampingi Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mendampingi Presiden Joko Widodo menggelar open house halal bi halal di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6). JK yang mengenakan kemeja batik ungu hadir di Istana sekitar pukul 09.10 WIB didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

JK pun bergabung bersama Presiden Jokowi yang didampingi Iriana untuk menyalami pejabat negara dan duta besar yang hadir ke Istana. Namun, JK tampak tidak mengikuti halal bi halal di Istana Negara hingga usai. JK dan Mufidah diketahui hanya beberapa menit mendampingi Jokowi dan lebih dahulu meninggalkan istana negara.

"Pak JK dan Ibu balik ke rumah dinas," ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah saat dikonfirmasi Rabu (5/6).

Lebaran tahun ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tidak menggelar open house atau halal bi halal kepada masyarakat baik di Istana Wakil Presiden maupun di rumah pribadinya pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Namun, JK dan istri, Mufidah Jusuf Kalla pada lebaran kali ini akan mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo pada acara Halal bi Halal di Istana Negara.

"Ya karena memang jadinya supaya lebih enak untuk orang, oleh temen temen dan saya, saya tidak open house tapi bersama-sama ama dengan presiden, insyallah besok saya karena presiden minta sama sama sjaa di Istana, tidak di rumah," ujar JK saat diwawancarai wartawan di rumah dinas Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (4/6).

Terlebih, JK saat ini juga masih dalam proses pemulihan kesehatan dari sakit gangguan usus. Ia sebelumnya mengaku sempat menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit karena gangguan usus tersebut.

"(Saya) minta maaf tidak sempat kita berbicara, karena saya 10 hari di rumah sakit, perawatan usus," kata JK.

Namun demikian, ia mengaku kondisi kesehatannya kini lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu. "Kembali ke rumah, artinya sudah sehat, sudah lebih, tinggal pemulihan, pemulihan mungkin beberapa hari," kata JK.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X