Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Taman Tematik Tangerang Dibenahi Sambut Lebaran

Selasa 04 Jun 2019 21:30 WIB

Red: Christiyaningsih

Taman Gajah Tunggal. Warga bermain di Taman Gajah Tunggal, Cikokol, Tangerang, Selasa (14/11).

Taman Gajah Tunggal. Warga bermain di Taman Gajah Tunggal, Cikokol, Tangerang, Selasa (14/11).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Taman tematik biasanya akan dipenuhi masyarakat untuk berlibur saat Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang membersihkan taman tematik menjelang Lebaran Idul Fitri 2019. Taman tematik biasanya akan dipenuhi masyarakat untuk berlibur saat Lebaran.

Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan tingkat kunjungan masyarakat saat libur Lebaran ke taman tematik sangat besar. Karena itu, berbagai persiapan pun dilakukan di antaranya kebersihan taman tematik. Harapannya, warga yang datang merasa nyaman.

"Seluruh sisi kita bersihkan. Sarana yang ada pun kita perbaiki jika ada kerusakan. Intinya, warga yang datang akan merasa nyaman," ujarnya, Selasa (4/6).

Selain itu, pihaknya juga mengecek personel taman yang bertugas. Para petugas diberikan arahan dalam melayani pengunjung. Petugas diminta ikut memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan. "Petugas harus bersahaja kepada pengunjung. Layani dengan sebaik mungkin dan merasakan kenyamanan berada di taman tematik," kata Tihar.

Pemerintah Kota Tangerang selama lima tahun terakhir telah banyak membangun taman tematik. Di antaranya seperti Taman Potret, Taman Kunci, Taman Bambu, Taman Gajah, Eco Park, Taman Kunang- Kunang, dan Taman Ekspresi.

Setiap taman tematik disiagakan petugas baik yang berpatroli maupun yang melakukan kebersihan. Di beberapa taman tematik juga dilengkapi layanan jajan pasar dan perpustakaan mini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA