Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Simon McMenemy Panggil Kembali Pemain Lama Perkuat Timnas

Senin 03 Jun 2019 19:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ada lima pemain lama yang dipanggil kembali oleh McMenemy

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, dirinya sengaja memanggil kembali para pemain yang lama tidak memperkuat timnas ke skuatnya yang disiapkan untuk dua laga persahabatan FIFA di bulan Juni 2019 kontra Yordania dan Vanuatu. Ada lima pemain lama yang kembali dipanggil oleh McMenemy.

"Kami membutuhkan pengalaman mereka," ujar Simon.

Adapun para pemain yang datang kembali ke timnas itu adalah Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija), dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Sebelum dipanggil tahun 2019, Irfan dan Achmad Jufriyanto terakhir kali membela timnas Indonesia pada tahun 2017, sementara Ricardo Salampessy terakhir kali berada di timnas tahun 2014, sama seperti Ramdani Lestaluhu. "Kami perlu pengalaman mereka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Simon.

Menurut pria asal Skotlandia itu, para pemain tersebut tampil bagus selama pemusatan latihan (TC) di Cikarang yang berlangsung mulai 31 Mei 2019. Bukan cuma mereka, pemain lain juga dianggapnya tampil baik selama TC. Hal itu membuat Simon bimbang karena dia hanya bisa membawa 22 pemain, dari total 24 nama yang ada di timnas saat ini, ke Yordania untuk pertandingan di hari Selasa (11/6) yang berlangsung di Amman, Yordania.

"Sekarang saya yang bingung mau bawa siapa ke Yordania," kata dia.

Setelah melawan Yordania, Indonesia akan menantang Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6). Pertandingan timnas Indonesia kontra Yordania dan Vanuatu digelar sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Laga tersebut juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA