Kamis 06 Jun 2019 03:12 WIB

Toyota Permudah Akses Informasi Lewat Whatsapp

Dengan TARRA pelanggan dapat menemukan berbagai informasi melalui Whatsapp.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memperkenalkan TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) pada Maret lalu yang dapat diakses melalui aplikasi LINE dan Facebook Messenger, TARRA memperluas akses pelanggan dalam mendapatkan informasi tentang Toyota karena juga dapat diakses melalui aplikasi berbasis chatting Whatsapp Messenger.

Sama halnya dengan di LINE dan Facebook Messenger, TARRA di Whatsapp juga dapat diakses selama 24 jam 7 hari dan merespons secara real time dan personalized. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pelanggan dapat mengakses TARRA di Whatsapp di nomor 0811-1500-315.

Baca Juga

 

“Dengan TARRA, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi seperti produk, teknologi, layanan Toyota, dealer terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, layanan pembelian, servis perawatan kendaraan, maupun update berbagai promo dan penawaran menarik,” kata Anton dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, TARRA akan turut hadir membantu memberikan informasi seputar posko dan bengkel siaga, demi kenyamanan pelanggan dalam berkendara selama mudik Lebaran. Selain itu, TARRA juga akan hadir di posko siaga Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Cikampek yang mulai beroperasi pada 29 Mei 2019.

 

Ia pun menyebutkan bahwa TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital. TARRA diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam secara lebih cepat, efektif, dan efisien.

 

“TARRA merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai Beyond Service di mana Toyota hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Anton.

Lewat terobosan ini, Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.   

Menurutnya, digital approach sendiri pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform social media seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram, serta Digital Pressroom untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini tentang Toyota Indonesia.

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email). Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, hadir selama 24 jam, setiap hari. Ia mengatakan, untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, selain lewat Whatsapp, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi LINE dan add @ToyotaID, melalui Facebook Messenger caranya cukup ketik Toyota ID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement