Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Teman Seangkatan SBY: Ibu Ani Istri Ideal

Sabtu 01 Jun 2019 14:14 WIB

Red: Ratna Puspita

(file foto) Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

(file foto) Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
Ani Yudhoyono seorang istri yang penuh pengertian dalam menunjang tugas suami.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Mantan ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Nasib Alamsyah yang juga teman seangkatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Akademi Militer Nasional (AMN), berpendapat almarhumah Ani Yudhoyono seorang istri yang ideal. Ani Yudhoyono seorang istri yang penuh pengertian dalam menunjang tugas atau karier suami.

"Almarhumah tampaknya paham atau tahu betul apa yang menjadi kebutuhan suami, seperti halnya dalam berpakaian," ujar alumnus AMN Tahun 1973 itu menjawab di Banjarmasin, Sabtu (1/6).

Baca Juga

"Sebagai contoh ketika Pak SBY mau berangkat melaksanakan tugas, istri beliau turut menyiapkan keperluan. Saya tahu itu, karena sering bertandang ke rumah Pak SBY," ujar  mantan Komandan Korem Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan pangkat terakhir kolonel infanteri itu.

Begitu pula terhadap anak-anaknya. Mantan Aspok Korem Pajupanjung Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut mengatakan almarhumah seorang sosok ibu rumah tangga yang baik, sehingga berhasil mendidik menjadi "orang".

"Banyaklah catatan lain yang bisa menjadi contoh tauladan dari ibu Ani. Karenanya kami merasa kehilangan dan turut berdukacita sembari mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata mantan ketua harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel itu.

"Kami teman-teman seangkatan 73 dari AMN selain mendoakan Ibu Ani, juga Bapak SBY sekeluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan dikuatkan iman menghadapi segala cobaan," demikian Nasib Alamsyah.

Ibu Ani Yudhoyono, istri SBY mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, meninggal dunia karena sakit dan beberapa lama berobat ke rumah sakit negeri jiran Singapura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA